Timnas Wanita U-16 Bersiap Pulang

Timnas Wanita U-16 Indonesia telah usai menjalani seluruh rangkaian pertandingan AFF U-16 Womens Championship 2009 di Yangon, Myanmar. Dari tiga pertandingan yang dilakoni skuad asuhan pelatih Safrudin Fabanyo ini, tak satu pun poin berhasil diraih. Praktis, Indonesia harus angkat koper lebih awal.

“ Saya mengucapkan permohonan maaf kepada bangsa Indonesia atas hasil yang diperoleh timnas U-16 Wanita selama di Myanmar. Tim ini baru berlatih bersama selama satu bulan dan mayoritas masih belum punya pengalaman internasional,” kata Safrudin Fabanyo.

Lebih lanjut, Safrudin Fabanyo menyatakan, tim ini sebaiknya terus dipertahankan dan dibina lebih baik lagi. Karena, pembentukan tim ini sendiri memiliki visi untuk pembinaan jangka panjang. Paling tidak, Indonesia sudah bias mengukur kemampuannya dalam peta sepakbola wanita di asia tenggara. Hal ini, memudahkan untuk merancang program pembinaan selanjutnya.

Dalam laga terakhir yang berlangsung Selasa (13/10), Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Myanmar A dengan skor 8-0. Walau kalah, Safrudin menyatakan, pertandingan melawan Myanmar adalah penampilan terbaik dari Rani Mulyasari dkk selama terjun dalam turnamen ini.

“ Pemain telah bekerja keras saat menghadapi Myanamr. Tapi, Myanamar memang unggul segalanya. Mereka dihuni para pemain yang sudah memiliki jam terbang internasional cukup tinggi,” ungkap Safrudin.

Bagi Myanmar, kemenangan 8-0 atas Indonesia tidak lantas membuat mereka bersuka cita. Justru, mereka kecewa karena akhirnya harus puas duduk sebagai runner-up grup A. Pasalnya, dalam pertandingan lainnya, Thailand mampu menang dengan skor telak 17-0 atas Malaysia. Hasil ini membuat Myanamr harus menghadapi tim tangguh Australia di babak semi final.

“ Para pemain bermain di bawah tekanan untuk menang. Kami menargetkan untuk menang besar melawan Indonesia. Rupanya itu menjadi tekanan bagi pemain. Dan, membuat kita berulang kali kehilangan kesempatan. Indonesia memberikan perlawanan yang baik, tidak mudah melawan Indonesia,” komentar pelatih Myanmar Win Myint Thwin.

Rencananya, timnas wanita U-16 Indonesia akan kembali ke Jakarta, Kamis (15/10).

Hasil Pertandingan AFF U-16 Womens Championship 2009

09.10 – Grup A: Myanmar A vs Malaysia 15-0, Thailand vs Indonesia 15-0

10.10 – Grup B: Vietnam vs Myanmar B 5-0, Australia vs Philippines 14-0

11.10 – Grup A: Myanmar A vs Thailand 0-0, Malaysia vs Indonesia 2-1

12.10 – Grup B : Myanmar B vs Philippines 5-1, Australia vs Vietnam 5-0

13.10 – Grup A : Myanmar A vs Indonesia 8-0, Thailand vsMalaysia 17-0

notepad Jakarta14/10/2009 | Kembali

6 responses to “Timnas Wanita U-16 Bersiap Pulang

  1. memalukan indonesia gak usah ikut-ikut pertandingan internasional segala . . .malah tambah malu . .. Gk ada yang dibanggakan malah mencoreng negara . . .

  2. dear Dwi…

    senengnya Dwi suka sepakbola…

    Wi… untuk bermain di Timnas pastinya ada tahapannya. Wi, harus bermain di klub dulu…kalao Wi tinggal di daerah jakarta, ada beberapa klub sepakbola wanita yang bisa membantu seperti klub buana putri, klub sbw unj, tiap tahunnya PSSI mengadakan turnamen sepakbola wanita yang diikuti oleh tiap – tiap provinsi yang mengirimkan perwakilannya… dengan sebelumnya provinsi – provinsi tersebut mengadakan kompetisi lokal antar klub sepakbola wanita tersebut, dan pemain2 terbaiknya atau klub terbaiknya akan dipilih mewakili provinsi mengikuti turnamen tingkat nasional.
    turnamen tsb adalah salah satu cara untuk melakukan seleksi pemain timnas, pemain2 terbaik akan dipilih bergabung mengikuti pelatnas dan kemudian yang lulus dari pelatnas tersebut akan menjadi pemain timnas.

    untuk mendapatkan info kapan kejurda diadakan cara yang paling oke adalah bergabung di klub sepakbola wanita. untuk info klub mana aja yng ada di daerah Wi… boleh hub kantor PSSI yaa..
    Insha’ Allah bisa bicara dengan saya….

    moga info nya bisa membantu ^_^

  3. nama saya dwi,…..
    saya ingin bertanya gimana caranya masuk sepakbola wanita u-16 ?????????

    karena saya ingin bisa membanggakan indonesia dengan kemampuan saya yaitu bermain sepakbola !!!!!!!!!!
    mohon repp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.