Timnas Wanita Telan Kekalahan Kedua

Timnas Wanita U-16 Indonesia kembali menelan pil pahit dalam lanjutan AFF Womens U-16 Championship 2009. Di pertandingan kedua yang berlangsung Minggu (11/10), Rani Mulyasari dkk kalah 1-2 dari Malaysia, Minggu (11/10). Indonesia pun masih berkutat di dasar klasemen grup.

Indonesia yang ditangani oleh pelatih Safrudin Fabanyo sebenarnya tampil percaya diri sebelum pertandingan ini. Paling tidak, kualitas Malaysia dianggap tidak sekuat Thailand yang menghempaskan Indonesia dengan skor 15-0 di laga perdana. Malaysia pun kalah dengan skor serupa dari Myanmar A saat pembukaan turnamen.

Di babak pertama, Malaysia unggul lebih dulu atas Indonesia lewat gol Cynthia Ami. Beruntung, Rani Mulyasari dkk tidak lantas panik. Dua menit berselang, Yulane Marike berhasil membobol gawang Malaysia, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayang, akibat pertahanan yang lemah, gawang Indonesia yang dijaga Vera Lestari kembali keboboolan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-1 untuk Malaysia.

Kondisi di babak kedua tak berubah banyak. Indonesia tetap kesulitan untuk merobek jala Malaysia. Padahal, tensi serangan semakin ditingkatkan oleh para srikandi merah putih. Sayang, kurang tenangnya barisan depan membuat banyak peluang emas yang terbuang percuma. Hal ini juga tak lepas dari jam terbang para pemain Indonesia yang masih minim.

Pelatih Syafrudin Fabanyo menunjukkan raut muka kekecewaan yang mendalam usai pertandingan. Tak banyak komentar yang terlontar dari mulutnya. ” Semangat para pemain memang turun setelah gol tercipta oleh Malaysia. Kesalahan-kesalahan yang sifatnya elementer juga masih diperagakan oleh para pemain. Kita mengharapkan, pemain bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan mendatang,” ungkap Syafrudin.

Dalam pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Myanmar A, Selasa (13/10). Safrudin sadar, Myanmar A bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Mengingat tim Myanmar A adalah salah satu tim yang masuk di ajang Asian Youth Champioship tahun lalu.

notepad Jakarta12/10/2009 | Kembali

Advertisements

One response to “Timnas Wanita Telan Kekalahan Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.