TIMNAS PUTRI Mendapat Dukungan Ibu Wapres RI

Menjelang keberangkatan Timnas Putri menuju Vietnam untuk mengikuti AFF Women’s Championship Timnas Putri beserta pelatih dan jajaran manajemen ditemui oleh Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia Mufida Jusuf Kalla di kediamannya di Jl Diponegoro, Jakarta Jum’at (26/9) siang ini.

Sebanyak 18 pemain Timnas Sepakbola Putri yang akan berangkat menuju Vietnam tanggal 6 Oktober mendatang, beserta jajaran manajem diterima oleh Ibu Wapres RI. Dalam kunjungannya, Timnas Putri meminta do’a restu Ibu Wapres untuk berkompetisi di Vietnam.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sepakbola Wanita PSSI Eha Habibah Ardi juga menyampaikan perkembangan Sepakbola wanita di Indonesia.

“Sebenarnya di Indonesia ini potensi kemajuan sepakbola wanita sangat besar. Saat ini saja kita memiliki 94 klub sepakbola wanita yang tersebar di seluruh nusantara. Itu baru yang terdaftar di PSSI, belum lagi yang tidak. Karena itulah dalam penyeleksian Timnas Putri ini kami menyeleksi sampai ke pelosok – pelosok. Beberapa pemain kami berasal dari Biak, dan ada pula yang berasal dari daerah pegunungan di Papua. Daerah yang sulit dijangkau. Tapi demi perkembangan timnas itu kami lakukan. Terima kasih kepada Pak Rainer assisten pelatih timnas kami, yang bersedia membantu kami melakukan pencarian” ujar Eha.

Menanggapi hal tersebut, Ibu Mufida pun menyatakan kesaludannya, “Terus terang saya sebelumnya tidak mengetahui bahwa ternyata sepakbola wanita Indonesia ini punya potensi yang besar..” Ujarnya

“Mereka masih sangat muda, dari daerah tapi saya lihat anak – anak ini memiliki semangat membela Negara yang tinggi. Saya sangat berharap di Vietnam nanti kita dapat meraih gelar. Kalaupun tidak, saya yakin semua akan menunjukkan yang terbaik,” tambahnya.

Ibu Wapres pun sangat bersemangat ketika mendengarkan pengalaman pemain – pemain sepakbola putri ini hingga mereka menjadi pemain. Sampai – sampai pertemuan yang dijadualkan tidak lebih dari setengah jam itu pun menjadi satu setengah jam. Ibu Wapres pun bahkan memberikan bonus uang saku bagi para pemain.

“Ini untuk menambah semangat juang kalian,” ujarnya.

“Saya tunggu laporan perkembangannya sekembalinya dari Vietnam nanti. Dan saya pun akan sangat mendukung kemajuan sepakbola wanita Indonesia. Kita akan saling Bantu membantu. Semangat selalu, ya.” Ibu Mufida memberikan semangat.

Timnas putrid akan berangkat menuju Vietnam, hari senin 6 Oktober mendatang dan kembali pada tanggal 21 Oktober apabila tim berhasil masuk ke semi final. (Fa)

SFA 27.09.2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.