Timnas Putri Diterima Konsulat Jenderal RI Untuk Vietnam

Tim Nasional Putri diterima konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Vietnam di kediamannya di Ho Chi Minh Jum’at malam kemarin (11/10). Undangan makan malam tersebut diterima Tim di sela – sela jadual pertandingan mereka di AFF Women’s Championship 2008.

Konsulat Jenderal (Konjen) yang dipimpin oleh Irdamis Achmad tersebut menerima Timnas sebagai ungkapan dukungannya terhadap timnas putri. Sebenarnya, Konjen beserta jajarannya juga memberikan dukungan di lapangan. Dua kali timnas bertanding, mereka selalu datang langsung ke stadion Than Long untuk memberikan dukungan langsung.

“Kami sangat bangga dengan semangat anak – anak ini. Mereka masih sangat muda, tapi punya rasa nasionalis yang tinggi. Karena itu, kami juga tidak segan untuk datang langsung ke lapangan,” ujar Irdamis yang akan menunaikan tugasnya di Vietnam bulan November mendatang.

“Saya berharap mereka bisa menang melawan Malaysia dan Myanmar nanti. Saya lihat kedua tim ini kualitasnya dibawah tim kita,” tambahnya.

Timnas yang dipimpin oleh Eha Habibah Ardi ini sangat menikmati undangan makan malam tersebut, “Sudah satu minggu ini susah makan di Vietnam. Kali ini saya puas makan disini. Bapak dan Ibu Konjen juga sangat ramah kepada kami, dukungannya sangat kami butuhkan,” ujar penjaga gawang Efie Iswandari yang juga merupakan guru pengajar di sebuah sekolah di Jakarta.

Selain makan malam, timnas dan Konjen juga mengisi waktu dengan bernyanyi dan menari bersama. Tidak hanya para pemain dan pelatih, jajaran manajemen juga turun untuk menikamati suasana hangat tersebut. Suasana pun terasa haru ketika assisten pelatih Rainer Scheunemann menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

“Kami senang dengan dukungan Konsulat Jenderal disini. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” ujar Eha Habibah Ardi menutup kunjungan malam tadi.

Timnas akan melanjutkan perjuangan mereka di AFF Womens Championship 2008 Selasa mendatang melawan Myanmar. (Fa)

SFA 12.10.2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.