Kejuaraan Nasional Sepakbola Wanita 2008 Membawa Semangat Baru

Setelah bulan Mei lalu menggelar workshop sepakbola wanita yang dihadiri perwakilan dari FIFA Monica Staab, hari ini (26/7) Direktorat Sepakbola wanita PSSI secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Sepakbola Wanita tahun 2008 di Lapangan Timnas, PSSI.

Diikuti oleh delapan tim dari beberapa daerah di Indonesia, kejurnas sepakbola wanita diselenggarakan di dua tempat yakni Lapangan Timnas PSSI dan Lapangan PASI, Senayan. Kejurnas ini juga sebagai proses seleksi pemain tim nasional sepakbola wanita yang nantinya akan dikirim ke Ho Chi Minh City, Vietnam untuk mengikuti AFF Women Championship tanggal 08 – 21 Oktober 2008 mendatang.

“Kami akan melakukan pemantauan terhadap pemain – pemain terbaik yang nantinya akan digabungkan menjadi tim nasional sepakbola wanita yang akan dikirim ke Ho Chi Minh bulan Oktober mendatang,” ujar Direktur Sepakbola Wanita PSSI Eha Habibah Ardi.

Proses seleksi tersebut akan dilakukan oleh pelatih tim nasional sepakbola Wanita Timo Scheunemann. Seorang Pelatih berlisensi B UEFA asal Jerman yang menetap di Malang Jawa Timur serta asisten pelatih Reiner Scheunemann yang juga berlisensi B. Reiner saat ini menetap di Papua bersama isterinya Heidi dan sangat serius mendorong kemajuan sepakbola wanita Papua.

“Ini menjadi semangat baru untuk kami – Pengurus Sepakbola Wanita, memiliki pelatih baru yang berkualitas dan sangat concern terhadap perkembangan sepakbola wanita nasional. Saya harap ini akan menjadi awal yang baik, Apalagi,ranking sepakbola wanita kita juga cukup baik. Saat ini kita menepati peringkat ke 13 si Asia dan 70 di dunia” tambah Eha.

“Direktorat Sepakbola Wanita sangat serius dengan cita – cita kami memajukan sepakbola Indonesia, meski saat ini kami belum mampu menggaet sponsor tapi kami tetap optimist. Karena, sepakbola wanita ini memiliki komunitas yang cukup luas di Indonesia. Perlu diketahui bahwa kita memiliki 74 klub sepakbola wanita di seluruh Indonesia, itu yang baru terdaftar di PSSI” Tambah Monica Desideria yang juga membantu Sepakbola Wanita PSSI.

Pembukaan kejurnas ini dibuka oleh wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan Dra Setiawati, MSc. Dan turut dihadiri oleh Ibu Nurdin Halid selaku isteri dari Ketua Umum PSSI, Ibu Maryanah Besoes, dan para isteri pengurus PSSI lainnya.

Acara pembukaan yang berbalur nuansa khas Jakarta ini juga dimeriahi dengan adanya games serta door prize bagi para peserta. Para pengunjung pun juga dapat menikmati sajian betawi gratis seperti kerak telor, dan es doger. Selain itu, acara juga di meriahi dengan stand bazaar di lingkungan lapangan tim nasional. (Fa)

Daftar Tim Kejurnas Sepakbola Wanita 2008

1. Bangka Belitung 1
2. Bangka Belitung 2
3. DKI Jakarta
4. Jawa Barat
5. D.I.Yogyakarta 1
6. D.I.Yogyakarta 2
7. Jawa tengah
8. Teluk Womdama Papua Barat

SFA 26.07.2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.