Indonesia Tersingkir di AFF U-16 Youth Championship

Seri 1-1 melawan Singapura di pertandingan ke empat AFF U-16 Youth Championship (17/7) mengakhiri harapan Indonesia untuk memasuki babak perebutan tempat ke tiga.

Singapura memimpin pertandingan lebih dulu, baru tiga menit setelah pertandingan di mulai, Singapura berhasil menyarangkan gol di gawang Indonesia lewat tendangan Muhammad Muhaymin Salim. Meski sempat terseok – seok setelah tertinggal 1-0 dari Singapura ternyata masih mampu membuat mental pemain Indonesia meningkat.

Meski bermain dengan lebih baik dibandingkan pada pertandingan – pertandingan sebelumnya, namun tetap saja beberapa kesalahan mendasar kembali terjadi. Salah umpan, atau tidak adanya koordinasi antar pemain membuat Indonesia tidak mampu berbuat banyak.

Di babak kedua, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. lewat hasil umpan dari Rudi Setiawan ke arah Fahreza Agamal di menit ke 57. Dengan tiga kali kalah dan satu kali seri membuat Indonesia tetap menjadi juru kunci.

Menanggapi hasil pertandingan sore ini, pelatih Timnas U16 Indonesia Mundari Karya hanya bisa mengatakan bahwa para pemain telah berusaha memberikan yang terbaik.

“Para pemain kita telah bermain dengan lebih baik. Namun para pemain bermain dibawah tekanan. Kita diharuskan untuk memenangkan pertandingan sore ini, dan ini membebani pemain. Tapi, untungnya, mereka agak sedikit bangkit terutama di babak kedua.”

“Saya memang kecewa, para pemain kecewa, kita semua kecewa dengan hasil ini. Tapi, biar bagaimanapun kita bermain melawan tim – tim yang cukup tangguh di kawasan ini,” ujar Mundari.

Sementara itu pelatih Singapura Masanaga Kageyama mengatakan bahwa sebenarnya ia mengharapkan tidak hanya satu gol tercipta.

“ini adalah pertandingan yang cukup membuat saya tertekan meskipun awalnya saya merasa bahwa kami dapat menciptakan paling tidak dua gol di babak pertama,” ujar Masanaga Kageyama.

Masanaga juga memuji permainan Indonesia di babak kedua, “Indonesia bermain lebih baik di babak kedua dan hamper saja mereka membuat kami tersingkir dari babak selanjutnya. Dan dengan adanya kartu merah yang kami terima hari in (G. Pravin), artinya kami kehilangan dua pemain di pertandingan selanjutnya (Ali Huszaifi Yosof, mendapat larangan bermain).” (Fa)

Jadwal Pertandingan dan hasil

09/07/08
AUSTRALIA 2 BAHRAIN 1
SINGAPURA 0 MALAYSIA 2

11/07/08
BAHRAIN 1 SINGAPURA 0
INDONESIA 0 AUSTRALIA 6

13/07/08
AUSTRALIA 4 MALAYSIA 1
BAHRAIN 2 INDONESIA 0

15/07/08
MALAYSIA 2 INDONESIA 0
SINGAPURA 1 AUSTRALIA 1

17/07/08
16.00 INDONESIA 1 SINGAPURA1
1900 WIB: Malaysia vs Bahrain

19/07/08
1600 WIB: tempat ke 3 vs tempat ke 4
1900 WIB: 1st vs 2nd (Grand Final)

KLASEMEN SEMENTARA

1. AUSTRALIA 10pts (+12)
2. MALAYSIA 6pts (+3)
3. BAHRAIN 6pts (+2)
4. SINGAPURA 2pt (-3)
5. INDONESIA 1pt (-10)

SFA 17.07.2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.