TIMNAS SEPAKBOLA PUTRI Timo Pastikan 18 nama Berangkat ke Vietnam

Setelah menjalani Pemusatan Latihan Nasional sejak tanggal 7 juli lalu, akhirnya Timo Scheunemann – pelatih Tim Nasional Sepakbola Putri menetapkan 18 nama untuk dibawa ke Vietnam.

Pelatihan yang bermarkas di Mess Panarub, Tangerang ini awalnya memanggil 33 pemain yang kemudian ditempa dengan berbagai latihan menuju AFF Women Championship 2008 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Dari proses pelatihan tersebut akhirnya jumlah pemain berkurang menjadi 25 pemain, yang kemudian kembali dikurangi menjadi 22 pemain.

Dari 22 pemain tersebut sebenarnya semuanya layak untuk ikut serta di AFF Women’s Championship namun, berdasarkan pertimbangan pelatih dan manajemen timnas maka hanya 18 pemain yang dikirim ke Vietnam, sementara empat pemain lainnya harus tetap siap apabila kemudian mereka diberangkatkan ke Vietnam.

Keempat pemain tersebut adalah Jaruna Wenda, Siti Sukmawati, Yulce Lagombo, dan Novennina Bahabol. Berbeda dengan rekan se Pelatnas lainnya, Novennina lah yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia memutuskan untuk lebih memfokuskan diri pada pendidikannya.

“Kami siap berangkat menuju Vietmam. Pemain beserta ofisial akan berangkat ke Vietnam pada tanggal 06 Oktober mendatang jam 8 pagi. Dengan segala kekurangan kami mohon do’a dari rekan – rekan sekalian. Agar tim putri ini dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama bangsa disana,” ujar Direktur Sepakbola Wanita PSSI Eha Habibah Ardi yang juga sebagai Chief De Mission Timnas.

Sementara itu, Manajer Timnas Putri Grace Margareth meminta kesediaan pers di Indonesia untuk memberitakan perjuangan timnya di Vietnam nanti.

“kami berterima kasih atas atensi dari rekan – rekan media terhadap tim kami. Kami harap pemberitaan tentang Timnas Putri akan semakin meningkat ketika kami berada di Vietnam nanti, karena setiap pemberitaan itu memberikan semangat moril bagi pemain. Mereka menjadi termotivasi dengan adanya pemberitaan tersebut. Selama kami disana, kami akan tetap berkoresponden dengan rekan – rekan media. Setiap perkembangan akan kami kirimkan langsung kepada rekan – rekan media,” ujar Grace siang hari ini.

Sebelum keberangkatannya menuju Vietnam, timnas Putri akan menjalankan pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tim ini akan bertanding melawan Tim mantan pemain sepakbola Pria yang dikepalai oleh Ricky Jacoby, hari ini (Rabu 24/99) jam 15.00 wib. (Fa)

18 Pemain Timnas Putri

1. Efie Iswandari Penjaga Gawang
2. Dorthea Kristina Rollo Penjaga Gawang
3. Sarce Buaim Depan
4. Henny H Yigibalom Depan
5. Yetty Nonce Yigibalom Depan
6. Regina Wonda Depan
7. Astri Marice Ohee Tengah
8. Yudith Sada Tengah
9. Rosmita Tengah
10. Tugiyati Cindy Tengah
11. Maulina Novryliani Tengah
12. Ninsi Rosita Pawika Belakang
13. Konstantina Deda Belakang
14. Ludia Ohee Belakang
15. Maesaroh Belakang
16. Doris Belakang
17. Ira Marlianti Arum Belakang
18. Alih Apriana Belakang

SFA 24.09.2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.