AFF Womens Championship 2008 Indonesia vs Myanmar

Menghadapi juara tahun lalu Myanmar, Indonesia mempersiapkan timnya lebih maksimal. Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Myanmar sore ini (14/10) dalam ajang AFF Womens Championship 2008. Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia yang tergabung di grup B ini harus menderita kekalahan. Pertama kalah 0-1 di menit akhir pertandingan melawan Laos, dan yang kedua kalah 0-4 melawan tuan rumah Vietnam.

Perlu diingat bahwa Vietnam adalah juara ketiga kejuaraan yang sama tahun lalu dan memiliki pembinaan pemain yang berkelanjutan. Sementara kekalahan menghadapi Laos lebih disebabkan kekurang beruntungan. Laos berhasil menjebol gawang Indonesia melalui adu pinalti sebagai hasil keputusan wasit yang kontroversial.

Memang diatas kertas tidak mudah bagi Indonesia untuk dapat mengalahkan Myanmar yang merupakan juara AFF Womens Championship 2007 lalu. Myanmar menjadi juara tahun lalu setelah mengalahkan Thailand melalui drama adu pinalti (4-1). Tahun ini di pertandingan sebelumnya, Myanmar menyerah dengan hasil akhir 1-3 ketika melawan Vietnam di pertandingan perdana, dan menang 7-0, serta unggul 7-0 melawan Laos.

“Di atas kertas memang tim kita kalah dari Myanmar, tapi bukan berarti kita tidak dapat mengalahkan mereka. Apapun dapat terjadi dalam sepakbola.” Ungkap Timo Scheunemann pelatih timnas putri.

Mengenai tim Myanmar, Timo menilai bahwa tim Myamar adalah tim yang memiliki kekuatan individu yang baik. Tetapi, tim Indonesia juga menuai banyak pujian.

“Myanmar memiliki kekuatan individu yang merata. Mereka senang bermain bola – bola pendek,” ujarnya.

Untuk pertandingan sore ini Timo mengharapkan timnya untuk meningkatkan konsentrasi, “Saya harap pemain lebih berkonsentrasi penuh dan bekerja keras,” ujarnya di saat pertemuan dengan pemain pagi ini.

Tim yang baru terbentuk dua bulan ini serta minim pengalaman, ternyata mencuri perhatian pelatih tim lain.

“Indonesia memiliki kemajuan yang baik. Pemain – pemainnya memiliki kualitas yang pantas dipuji,” ujar Chen Yu Fa pelatih Vietnam asal Cina.

Sementara itu, di grup B Australia dan Thailand telah memastikan diri masuk ke babak semi final. Australia masuk ke semi final dengan nilai sempurna 9 setelah tiga kali meraih kemenangan atas Thailand (2-0), Philipina (7-0), dan Singapura (6-0). (Fa)

Squad Timnas Putri
4-4-2

Penjaga gawang : Dorthea Rollo
Belakang : Alih Apriana
Maesorah
Center Back : Konstantina Deda
Rosmita
Tengah : Sarce Buaim
Maulina
Yudith Sada
Tugiyati Cindy
Depan : Yetty Nonce Yigibalom
Astri Marice Ohee

SFA

notepad Ho Chi Minh14/10/2008 | 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.