AFF Women’s Championship Vietnam vs Indonesia

Setelah kalah dari Laos 0-1 (08/10), Tim Nasional Putri Indonesia ternyata tidak kehilangan semangat sama sekali. Mereka bertekad untuk tetap memberikan yang terbaik pada pertandingan melawan Vietnam sore hari ini (10/10) di Stadion Than Long, Ho Chi Minh, Vietnam.

Menurut Pelatih Kepala Timo Scheunemann, Ia sama sekali tidak menargetkan kemenangan dalam pertandingan sore ini. Yang terpenting adalah Tim harus tetap memberikan yang terbaik.

“Saya menekankan pada para pemain untuk tidak memikirikan pertandingan lalu, dan pertandingan esok. Mereka harus focus terhadap pertandingan hari ini, hanya hari ini. Mereka harus menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya,” ujarnya.

“Mereka adalah pemain – pemain yang memiliki kualitas yang di atas rata – rata. Meski mereka tidak banyak memiliki pengalaman uji coba, ataupun mengikuti kompetisi, mereka tetap mampu untuk bersaing dengan tim – tim lain. Berbeda dengan Australia yang memiliki jam terbang tinggi. Paling tidak 150 hari dalam setahun mereka melakukan perjalanan keliling untuk uji coba dan kompetisi,” tambah pelatih berlisensi A UEFA ini.

“Yang terjadi adalah mereka kurang percaya diri di pertandingan melawan Laos. Memang benar kami belum pernah melakukan pertandingan di malam hari, tapi itu sebenarnya tidak menjadi masalah. Selain itu, tim kita memang minim komunikasi di lapangan. Dan itu akan kita atasi pada pertandingan sore ini,” ujarnya menjelaskan.

Dalam pertandingan sore ini pelatih Timo Scheunemann akan menggunakan pola 4-1-4-1, “Kita harus main bertahan. Harus kita akui bahwa Vietnam adalah tim yang diatas kita. Jadi kita tidak perlu malu untuk menggunakan pola bertahan. Sekali – kali kita dapat memanfaatkan serangan balik. Tapi, sekali lagi kita akan meningkatkan semangat tim lebih dari sebelumnya.”

Para pemain juga mengatakan akan memberikan yang terbaik sore ini, “Saya tidak mau memikirkan pertandingan lalu. Yang saya pikirkan adalah hari ini harus menunjukkan yang terbaik. Kemarin memang saya kurang percaya diri, tapi sekarang saya akan berusaha lebih baik,” ujar Astri Ohee, pemain tengah yang menurut pelatih kurang maksimal di pertandingan sebelumnya.

“Apalagi pelatih memberikan kesempatan lagi kepada saya, saya akan memanfaatkan sebaik – baiknya,” tambahnya.

Penyerang Tim Nasional Putri Yetty Yigibalom juga menyatakan kalau di pertandingan sebelumnya Tim memang kurang percaya diri dan bersemangat, “Pertandingan yang lalu memang kami kurang percaya diri. Tapi, yang terpenting adalah memberikan yang terbaik sore ini.” Ujar pemain yang baru pertama kali ikut dalam pertandingan Internasional ini.

Sementara Tugiyati Cindy tidak ingin memberikan komentar, “saya belum memberikan yang maksimal. Jadi jangan ditanya sekarang ya, nanti setelah pertandingan. Yang pasti saya akan berusaha maksimal,” ujar Cindy yang satu kamar dengan Yetty. (Fa)
Squad Timnas Putri
Vietnam vs Indonesia
10-10-2008
13.15
PG: Dorthea Kristina Rollo
Sarce Buaim
Konstantina Deda
Ninsi Rosita
Maesaroh
Ludia Ohee
Astri Marice Ohee
Yudith Sada
Maulina Novryliani
Yetty Nonce Yigibalom
Tugiyati Cindy

Cadangan
Efie Iswandari
Doris
Henny H Yigibalom
Regina Wonda
Rosmita
Alih Apriana
Ira Marlianti Arum

SFA 10.10.2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.