AFF Women’s Championship Indonesia vs Laos

Timnas Putri Indonesia akan bermain total dalam pertandingan perdananya melawan Laos sore ini, Rabu (8/10) pada ajang AFF Women’s Championship, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Meski tidak menjadi tim unggulan, Timnas Putri Indonesia yang berada satu grup dengan Laos, Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Vietnam, tetap memiliki kepercayaan diri untuk meraih hasil terbaik.

Menghadapi pertandingan sore ini, Pelatih Kepala Timo Scheunemann mengatakan bahwa timnya akan memakai pola 4-4-2 karena pola itu adalah pola yang paling sesuai. “Kami akan menerapkan pola 4-4-2 di pertandingan sore nanti. Karena tim kami akan bermain ofensif dan terkontrol. Pola 4-4-2 itu adalah pola yang paling seimbang, baik untuk menyerang maupun bertahan. Antara sayap kiri dan kanan pun juga terjadi keseimbangan,.” ujarnya.

Meski optimistis, Timo mengaku bahwa ia sama sekali belum pernah melihat permainan tim Laos. “Saya memang belum pernah melihat permainan tim Laos. Jangankan melihat pertandingan mereka, di sini pun kami belum sempat melihat mereka latihan. Meski demikian, kami tetap optimistis. Itu tidak kami jadikan sebagai kendala,” tambahnya.

“Yang saya tahu, Laos juga sama dengan kita. Mereka tim yang baru berkembang, seperti yang diucapkan oleh Monika Staab, perwakilan FIFA yang mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu,” ujar Timo.

Mengenai timnya, ia pun kembali menekankan bahwa timnya adalah tim yang memiliki semangat juang. Ia pun berulang kali berpesan kepada para pemainnya untuk selalu yakin dan percaya diri.

“Pokoknya kita akan main seratus persen. Tidak perduli lawan Laos, Vietnam , atau siapapun. Yang penting, kita semua dalam keadaan maksimal. Jangan berpikir yang lain – lain. Para pemain harus yakin bahwa mereka lebih hebat dari pemain tim lain,” ujar Timo saat pre-meeting sebelum pertandingan.

“Kalian harus tetap percaya diri, dan menjunjung sportivitas,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Laos Volker Hofferbert mengatakan bahwa timnya sangat siap menghadapi pertandingan sore nanti. “Kami siap, karena tim kami adalah tim yang terbaik. Meski kami hanya menjalani latihan selama dua bulan namun kami yakin pasti mampu memberikan yang terbaik.” Ujarnya.

“Saya memang pelatih pengganti di dalam tim ini, namun kami sudah sangat saling mengenal dan saya juga melihat tim ini memiliki peningkatan yang baik,” tambahnya menutup pembicaraan.

Squad Timnas Putri
Indonesia vs Laos
08-10-2008
17.45

PG: Dorthea Kristina Rollo
Belakang :
Alih Apriana
Konstantina Deda
Ludia Ohee
Maesaroh
Tengah:
Astri Marice Ohee
Yudith Sada
Maulina Novryliani
Doris
Depan:
Tugiyati Cindy
Yetty Nonce Yigibalom

Cadangan
Efie Iswandari
Sarce Buaim
Henny H Yigibalom
Regina Wonda
Rosmita
Ninsi Rosita Pawika
Ira Marlianti Arum

SFA 08.10.2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.