U14 Siap Dikirim ke Malaysia

Para pemain muda Indonesia rencananya akan diturunkan dalam ajang Piala Asean U-14 di Malaysia. Tim U-14 ini akan di latih oleh Marcus Selsius Pieter dari Jayapura. Tim muda ini boleh dibilang memiliki peluang yang cukup besar bila melihat standard kualitas pemain muda di Negara-negara Asean.

Menurut Ronny Pattinasarany yang merupakan Direktur Pembinaan Usia Muda,”Peluang pemain Indonesia ini masih dibilang cukup besar di arena piala Asean ini bila melihat kemampuan rata-rata pemain muda di Negara-negara Asean.”

Ronny juga menambahkan, “Kualitas pemain muda yang diturunkan ini lumayan bagus apalagi ditunjang dengan postur tubuh mereka. Namun, masih ada kekurangannya yaitu pengetahuan mereka tentang sepakbola. Kekurangan ini akan diantisipasi dengan memberikan ‘training’, dalam ‘training’ tersebut juga akan di berikan pengetahuan mengenai pertahanan dan menyerang dalam sepakbola. Training ini akan diberikan dalam bentuk teori dan praktek langsung.” Hingga saat berita ini diturunkan pemain yang pasti diikut sertakan dalam piala ASEAN sejunlah 27 pemain. Irvin Museng pemain muda berbakat yang kini bermain di Ajax junior tidak turut serta. Menurut Ronny kembali, “Irvin tidak di ikut sertakan karena kita tidak mau mengganggu konsentrasi dia di Ajax junior.”

SFA 25.04.2006

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.